Articles

Modeling fotografi

In fotografi, human on June 23, 2009 by activelow Tagged:

Fotografi dengan objek model manusia menurut gw adalah tingkatan paling sulit dalam hirarki ilmu fotografi. Gw sebagai awam dalam bidang fotografi belum bisa menilai sebuah foto model dari segi seni nya, menurut gw foto yang bagus adalah foto dengan model wanita yang cantik, pose bagus, kostum sesuai dan exposure yang pas.  Kata-kata cantik pada seorang model bagi gw dapat membuyarkan semua unsur-unsur penting dalam sebuah foto. Exposure, komposisi warna, ekspresi, angle menjadi tidak berlaku selama paras sang model lebih dari cukup untuk menggugah selera lelaki. Biar gak dianggep banyak bacot dan berasa OOT (out of topics), gw upload poto hasil hunting bareng anak2 Alpharian.

merlin_up

...

A200+Minolta75-300mm
Model: Merlin
Loc: Taman Langsat

Thanks buat anak2 Alpharian.

11 Responses to “Modeling fotografi”

  1. agak kebiru biruan… jadi aneh hehe..
    ini bareng ma anak2 alpharian ya… makin mantabe dah

    • @ gonjet: hmm, padahal gak ada efek biru2an lho. tapi iya emang ada biru2 ternyata, kyknya refleksi dari bajunya do’

      @ icho: wah makasih atas kritiknya bung icho, apalagi klo ditambahin bagian mana yang bikin anda gak suka/jelek. Tapi anda gak suka bukan karena tidak tertarik sama wanita kan? hehe *piss

      @ bri: gw kasih tau ya, sebenernya bagus dua duanya bro, teknik sama modelnya *wkwkwk…, narsis

  2. sebagai orang awam, ga anggap foto lu kali ini jelek an.
    tidak seperti yg sudah2..

  3. bener bro… emang susah menilai fotrografi dengan objek manusia.
    gw pandangin 5 menit… gw masih bingung.. puto lu bagus dimananya ya… modelnya apa teknik potonya…

  4. Hunting bareng anak2 alpha?? Wkakkaak pembohongan publik :p Kerjaan lu OT mulu juga..

  5. *cuma bisa ketawa*.. kacrut..

  6. @ kojek & kyra:
    wah dasar anak2 gak tau seni, ngehek lu..

  7. kepotong-potong sih an, mungkin
    jidadnya kepotong,
    dagunya kepotong,
    coba kalau wajahnya penuh..

  8. Tight framing (atau cropping) suka bro…,
    sedikit masukan shadow dinmata masih kentara
    skin tonenya di amplas di pbotoshop mungkin lbh bagus lagi

  9. nambahin bro..
    berhubung lu nulis artikel soal filter.. tapi yg penting adalah pencahayaan..
    harusnya lu inget yg gw ajarin waktu tangkuban perahu😛
    coba bagian kanan foto lu tambahin soft light (pake reflektor)..
    -kutipan dari beauty shot-nya anton ismael-

  10. foto nya keren om🙂

    saya suka croping dan ekspresi nya pas🙂

    salam

    diazmahendra
    alpharian

Leave a Reply

