Archive for the ‘animals’ Category

Articles

Semut semut kecil

In animals,macro on October 28, 2010 by activelow

Berburu semut menggunakan extention tube + 50mm f/1.4. DOF nya setipis silet.

 

Articles

Burung Merak

In animals on September 8, 2010 by activelow

Ini adalah penampakan salah satu merak jantan yang ada di kebun binatang Ragunan. Kalo baca-baca di wikipedia, ternyata burung merak itu ada 3 jenis yaitu, Merak biru (merak India), merak hijau (gambar ini) dan merak Kongo (ngakunya dari Afrika).

Burung Merak (Pavo muticus)

Burung Merak terkenal karena keindahan bulu bulu yang menutupi tubuhnya, terlebih lagi pada merak jantan yang bisa pamer bulu ke merak betina dengan maksud ngajak kawin (untungnya cuma berlaku di burung Merak aja, gak di manusia, hihi). Seperti yang tertangkap oleh kamera saya ini, sang burung Merak jantan sedang mengembangkan kedua sayapnya dengan tujuan mau pamer kepada merak betina. Sebenernya aneh juga ngeliatnya, soalnya mereka cuma bedua didalam sangkar lumayan besar, bakalan bosen tuh merak betina dipamerin bulu yang itu-itu terus. Hmm, mungkin ini bukan sekedar pamer bulu, bisa juga dibilang nyanyian kode untuk bercinta, tsah..

Articles

Low key cat

In animals on December 4, 2009 by activelow Tagged:

Kata ini, Low-Key adalah teknik pencahayaan yang menggunakan intensitas cahaya sangat sedikit…jadi kontras yang disajikan akan sangat rendah, dan semua bagian dari objek tidak akan terlihat terang, hanya beberapa bagian saja yang akan terlihat. kesan yang dimunculkan adalah sadness, damatisasi…dan kesan-kesan positif…

apakah ini termasuk dalam kategori foto low key? entahlah, hanya kucing ini dan Tuhan yang tau, haha..

Keterangan foto: Kamera A200 + KM 75-300, lighting dari matahari pagi (arah sinar dari kanan foto), edit brightness & contrast di photoshop

Articles

Ngabuburit sambil hunting

In animals on August 24, 2009 by activelow Tagged:

capungs

Kalo puasa kan pulang kantor jam 16.00. kalo pas bisa tenggo sempetin hunting lagi ah, lumayan sambil nunggu bedug.